Posted by : aa-irwan Kamis, 14 April 2011

Kamis, 14/04/2011 09:55 WIB


Microsoft kian agresif mensejajarkan kemampuannya dengan Google. Sang raksasa software kini memperkenalkan pesaing layanan Google Streetview bernama Streetside.

Sangat mirip dengan Streetview milik Google, Streetside menyediakan data berupa foto nyata jalanan, rumah dan lingkungan sekitarnya yang diambil dari kamera pada atap mobil.

Dilansir PC Retail dan dikutip detikINET, Kamis (14/4/2011), layanan ini sudah diluncurkan di 56 kota di Amerika Utara. Microsoft menyebutkan mobil Streetside yang ditugaskan mengumpulkan data, saat ini sudah mulai mengambil gambar di beberapa wilayah di London, Inggris.

Sedikit berbeda dengan Streetview, Streetside hanya menyediakan foto-foto di tempat yang masih terbilang umum. Sehingga diklaim Microsoft akan sedikit mengurangi risiko berkaitan dengan privasi.

"Kami tidak merekam setiap jalan. Kami yakin akan lebih bermanfaat jika merekam pusat kota dimana banyak orang membutuhkan informasi berbagai layanan," kata bos mesin pencarian Bing Dave Coplin.

Microsoft juga berupaya menghindari masalah privasi lain yang dihadapi Google, yakni terkait dengan pengumpulan data WiFi.

"Kami memutuskan untuk menunda pengumpulan data WiFi. Kami ingin melakukannya dengan cara yang benar," kata Coplin.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

Silahkan berkomentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih

Jadwal Shalat

jadwal-sholat

Pengunjung

Artikel Populer

www.aairwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Sponsor

slimming capsule

- Copyright © Blog aa-irwan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by aa-irwan -