Archive for Mei 2012

contoh surat kuasa dan cara membuat surat kuasa terbaru 2012

Contoh Surat Kuasa dan Cara Membuat Surat Kuasa. Surat kuasa merupakan surat untuk bukti pengalihan kekuasaan atas wewenang untuk mewakili kepentingan dari pemberi kuasa. Hal itu merujuk dari Pasal 1972 BW yang merupakan dasar pemberian kuasa. Dengan demikian surat kuasa merupakan bukti yang sah atas pengalihan kuasa tersebut. Untuk itu di sini kami mencoba untuk memberikan contoh surat kuasa dan juga cara membuat surat kuasa walau definisi surat kuasa sendiri masih menjadi perdebatan.

Cara membuat surat kuasa langkah – langkah secara umum adalah :
1. Tulis judul di atas yaitu Surat Kuasa, dalam hukum bisa berupa Surat Kuasa Khusus maupun Surat Kuasa Substitusi
2. Kemudian cantumkan pihak – pihak yang terlibat dalam pengalihan kuasa. Pertama tulis profil pemberi kuasa kemudian tulis juga profil penerima kuasa.
3. Perihal surat kuasa, untuk surat kuasa yang umum di masyarakat bisa berupa apakah pelimpahan kuasa pengambilan gaji, pengambilan cek, pengambilan barang , atau lain sebagainya. Setelah itu tulis profil penerima kuasa.
3. Penutup surat
4. Tanggal dan tempat pembuatan surat
5. Tanda tangan dan nama terang pemberi kuasa dan penerima kuasa
6. Selain itu terakhir juga bisa ditempel materai pada surat kuasa untuk menguatkan keabsahannya.
Sebagai contoh surat kuasa nya adalah sebagai berikut:




SURAT KUASA


Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama          : ( pemberi kuasa )
Pekerjaan    : ( pemberi kuasa)
Alamat        : ( pemberi kuasa)

Menerangkan bahwa dengan ini memberi kuasa kepada :
Nama          : ( penerima kuasa )
Pekerjaan    : ( penerima kuasa)
Alamat        : ( penerima kuasa)

Untuk mewakili atau bertindak untuk dan atas nama pemberi kuasa sebagai …. (jabatan / kekuasaan pemberi kuasa, sebutkan pula dasar kekuatan dari pemberi kuasa, misalnya adanya SK).
Untuk itu penerima kuasa dikuasakan untuk… (tujuan pemberian kuasa).
Kekuasaan ini diberikan dengan hak untuk melimpahkan (recht van substitute) baik sebagian atau seluruhnya yang di kuasakan ini kepada orang lain.
Demikian surat kuasa ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.




                                                                                                                                Mei, ..................2012




    Penerima Kuasa                                                                       Pemberi Kuasa



                                                       
                                                                 Materai
  (______________)                                                                 (_______________)


NB: Rincian Biodata dapat ditambahkan data diri yang lainnya.
Fotokopi KTP pemberi kuasa dan yang diberi kuasa


Contoh surat kuasa tersebut dapat digunakan ke beberapa bentuk Surat Kuasa. Macam – macam surat kuasa sendiri beraneka ragam, hal itu semua disesuaikan dengan kebutuhan dalam pembuatan surat kuasa, misalnya:
  1. Contoh surat kuasa khusus ( Judul menjadi Surat Kuasa Khusus, di tambahkan kata khusus di bawah penerima kuasa)
  2. Contoh surat kuasa umum
  3. Contoh surat kuasa jual beli tanah, mobil, dll
  4. Contoh surat kuasa pengambilan dokumen
  5. Contoh surat kuasa pengambilan gaji
  6. Contoh surat kuasa pengambilan uang di bank
  7. Contoh surat kuasa umum
  8. Contoh surat kuasa perusahaan
  9. Contoh surat kuasa pengambilan bpkb sepeda motor / mobil
  10. Contoh surat kuasa penjualan tanah
  11. Contoh surat kuasa substitusi
  12. Contoh surat kuasa pengambilan ijazah, dll
Demikian mungkin info mengenai contoh surat kuasa yang dapat disampaikan, semoga dapat membantu dalam membuat surat kuasa. Contoh Surat Kuasa ini dapat dimodifikasi sendiri berdasarkan tujuan pembuatan surat kuasa.
Rabu, 23 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Cara MembuatThread Comment Reply di Blogger 2012

Pada kesempatan kali ini Bang Dayat akan share Cara MembuatThread Comment Reply di Blogger, setelah beberapa hari ini saya absen untuk share tutorial blogger, tutorial ini sudah tidak asing lagi bagi para blogger karena sangat efisien untuk membalas komentar pengunjung agar tidak salah dalam menujukan komentar, dan tadi malam barusan saya berhasil membuatnya. Yuk mari simak tutorial berikut ini.
  • Login ke Blogger
  • Pilih menu template -> Edit Html
  • Centang Expand Template Widget
  • Cari kode seperti ini <b:include data='post' name='comments'/> dan ganti dengan kode:
<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
  • Catatan :: jika dengan kode di atas belum berhasil. Gunakan cara dibawah ini.
  • Cari kode seperti dibawah: (pusatkan pencarian pada kode warna merah).
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><b:include data='post' name='comments'/></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><b:include data='post' name='comments'/></b:if>
  • Ganti dengan kode:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><b:if cond='data:post.showThreadedComments'><b:include data='post' name='threaded_comments'/><b:else/><b:include data='post' name='comments'/></b:if></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><b:if cond='data:post.showThreadedComments'><b:include data='post' name='threaded_comments'/><b:else/><b:include data='post' name='comments'/></b:if></b:if>
Rabu, 16 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Sembuh dari Lumpuh Berkah dari Kesabaran


Seorang dokter spesialis luka dalam Riyadh yang bernama Dr. Khalid Al Jubir berkisah tentang dirinya dan sahabatnya. Beginilah kisahnya, selama kuliah dulu dia memiliki seorang teman mahasiswa akademi militer. Dalam semua hal dia memiliki banyak kelebihan dibanding teman-temannya yang lain. Selain baik hati, pemuda ini juga amat rajin shalat malam dan tidak pernah lalai menjalankan shalat lima waktu.

Pemuda ini lulus dengan nilai memuaskan. Tentu saja ia sangat ingin senang. Namun tak ada yang bisa menduga jalannya takdir. Suatu saat pemuda ini terserang penyakit influensa, dan sejak saat itu fisiknya menjadi lemah hingga mudah terserang berbagai macam penyakit. Hingga karena komplikasi penyakit yang beragam, ia menjadi lumpuh. Tubuhnya tidak mampu lagi digerakkan sama sekali. Semua dokter yang menanganinya mengatakan kepada Dr.Khalid, kalau kemungkinan kesembuhan untuk pemuda itu sekitar 10% saja.

Pada saat Dr.Khalid membesuknya di rumah sakit, ia melihat pemuda itu tak berdaya diatas ranjangnya. Dr.Khalaid datang untuk menghiburnya. Namun Subhanallah, apa yang ia dapatkan justru sebaliknya, wajah pemuda it cerah jauh dari mendung kedukaan. Pada wajah itu jelas sekali terpancar cahaya dan kilauan iman.

”Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat-sehat saja. Saya berdoa kepada Allah Subhanahu wa Taa’ala semoga Anda lekas sembuh.” kata Dr.Khalid membuka pembicaraan. Di luar dugaan pemuda itu menjawab,”Terimakasih untuk doamu. Sesunggunya saudaraku, mungkin saat ini Allah tengah menghukumku karena lalai dalam menghafal Al-Qur’an. Allah menguji saya, agar saya segera menuntaskan hafalan saya. Sungguh ini adalah nikmat yang tiada terkira.”

Dr.Kahlid terpana mendengar jawaban menakjubkan itu. Bagaimna mungkin cobaan begitu berat yang tengah dialami pemuda itu dianggap sebagai suatu nikmat? Benar-benar ini adalah suatu pelajaran baru yang amat berharga bagi dirinya sehingga ia merasa tak berharga dihadapan pemuda itu.

Dr.kahlid teringat akan sabda Rasulullah Shallallahu A’laihi Wassallam : ” Sungguh mengagumkan perkara seorang mukmin. Seluruh perkaranya mengandung kebaikan. Hal ini hanya ada pada seorang mukmin. Ketika ia dikaruniai kesengangan ia bersyukur, maka hal iti baik baginya. Dan ketika ia ditimpa kesedihan, ia menghadapinya dengan sabar dan tabah, maka hal itu baik baginya.” (Riwayat Muslim)

Jujur saja Dr.Kahalid teramat mengagumi ketabahan pemuda itu. Beberapa pekan kemudian ia membesuk sahabatnya itu, sepupu sang pemuda berkata,”Coba gerakkan kakimu, coba angkat kakimu ke atas.” Pemuda itu menjawab,”Sungguh saya amat malu kepada Allah untuk terburu-buru sembuh. Jika kesembuhan itu yang terbaik bagi Allah, aku bersyukur. Namun, apabila Allah tidak memberikan kesembuhan padaku hanya agar aku tidak melangkah ke tempat-tempat maksiat aku pun bersyukur. Allah Maha Tahu yang terbaik untukku.

Allahu Akbar, betapa kalimat itu sangat menggetarkan. Setelah peristiwa itu Dr.khalid menempuh program magisternya ke luar kota. Beberapa bulan setelah itu ia kembali dan yang pertama diingatnya adalah pemuda sahabatnya itu. Dalam benaknya ia berpikir,”Paling saat ini ia sedang terbaring lemah di atas kasurnya, jika ia kemana-mana pastilah ia digotong.”

Ternyata menurut teman-temannya pemuda itu sudah pindah ke ruang penyiapan untuk mendapatkan pengobatan alami. Pada saat Dr.Khalid menemuinya, ia tengah duduk di kursi roda. Dr.Khalid senang sekali melihatnya hingga berkali-kali ia mengucapkan syukur.

Pemuda itu dengan spontan menyampaikan kabar gembira yang tak terduga ”Alhamdulillah saya telah menyelesaikan bacaan Al-Qur’an.” katanya penuh semangat. ”Subhanallah” Dr.Khalid memekik kagum. Setiap kali membesuknya ia selalu mendapat hikmah yang semakin mempertebal keimanannya.

Tidak lama berselang, Dr.Khalid kembali pergi ke luar kota selama empat bulan. Dan selama itu pula ia tidak pernah bertemu dengan pemuda sahabatnya yang sangat tabah itu. Hingga saat ia kembali, ia menerima kenyataan yang amat sulit diterima oleh akal manusia. Namun, bagi Dzat yang Maha Tinggi, bukanlah hal yang mustahil terjadi. Jangankan hanya sakit, tulang-belulang yang telah hancur pun bisa dihidupkan kembali menjadi manusia yang utuh.

Pada waktu Dr.Khalid sedang shalat di mushalla rumah sakit itu. Tiba-tiba ia mendengar sapaan seseorang, ”Abu Muhammad!” Reflek dia menoleh dan pandangan di hadapannya membuatnya terpana. Ia tak mapu mengucap sepatah kata pun. Benar, Wallahi (Demi Allah -red) yang berdiri di hadapannya adalah pemuda sahabatnya yang dulu lumpuh total. Namun di hadapannya kini ia dapat berjalan kembali dengan normal dan segar bugar. Allahu Akbar, sesungguhnya keimanan lah yang dapat memunculkan keajaiban.

Spontanitas, Dr. Khalid menangis. Pertama dia menangis karena terharu dan senang akan karunia Allah berupa kesembuhan untuk sahabatnya itu. Kedua ia menangis untuk dirinya sendiri yang selama ini lalai untuk mensyukuri nikmat-nikmatNya.

Ternyata, karunia untuk sahabatnya tidak hanya sebatas itu. Ia diterima sebagai delegasi Universitas Malik Su’ud Riyadh, kerajaan Saudi Arabia untuk melanjutkan studi magisternya. ”Dr. Khalid apa yang saya terima ini justru akan menjadi malapetaka bagi saya jika saya tidak mensyukurinya.” Paparnya kepada Dr.Khalid.

Setelah tujuh tahun, pemuda itu mengunjungi Dr. Khalid kembali dalam rangka mengantar kakeknya yang terkena penyakit hati. Dan Subhanallah, ia telah menjadi seorang mayor!

Dr.Khalid kembali meneteskan airmatanya. Ia berdoa kepada Allah agar pemuda itu selalu dalam kebaikan dan selalu istiqomah di dalam iman dan islam. Sungguh Allah Maha Mendengar dan Mengabulkan permohonan setiap hambaNya.

(Ummu Faros, dari penjagaan Allah kepada hamba-hambaNya yang shalih; Khalid Abu Shalih )
Selasa, 15 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Cara pembuatan e-ktp 2012 | proses pembuatan e-ktp


Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negei, Irman mengatakan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, harus menunggu seluruh titik pelayanan pembuatan di kelurahan atau kecamatan di 197 kabupaten-kota beroperasi. "Untuk mencegah data ganda, oleh karena itu pencetakan e-KTP ini setelah semua titik pelayanan itu sudah operasional," kata Irman.
Sementara itu, untuk proses pembuatan e-KTP itu sendiri, warga diminta mendatangi kecamatan atau kelurahan untuk memasukkan data nomor induk kependudukan (NIK) yang telah dimiliki warga yang tercantum dalam KTP asli lama, ke dalam sistem komputerisasi.
Selanjutnya, sistem akan mengeluarkan data diri dari warga tersebut sesuai NIK yang telah terdaftar sebelumnya dan data tersebut dicocokkan kembali.

http://i.poskota.co.id/uploads/2011/08/e-ktp31.jpg


Kemudian, warga akan difoto dan membubuhkan tanda tangannya, diikuti dengan rekam sidik jari dan perekaman retina mata. Setelah semua data dimasukkan dan diverifikasi ulang langsung pada warga yang bersangkutan, data dikirimkan ke pusat data di Kemdagri untuk diverifikasi guna memastikan ketunggalannya.
Sementara, hingga saat ini data yang telah masuk ke pusat data KTP elektronik Kemdagri sekitar 26 ribu yang berasal dari wilayah DKI. Program KTP elektronik secara nasional dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan di 197 kabupaten/kota dan tahap kedua dilaksanakan pada 2012 di 300 kabupaten/kota.

http://news.cnet.com/i/ne/p/2005/56gatesid500x360.jpg


Sumber
Minggu, 13 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Wanita ini berusia 30 tahun tapi seperti umur belasan


Xia Da adalah salah seorang seniman manga (kartun Jepang) kelahiran Hunan , China 04 April 1981 yang cukup terkenal karena wajah super imutnya. Xia Da terlihat seperti ABG usia 14 tahun dan tidak ada yang menyangka usianya sudah 30 tahun.

Dibandingkan orang barat, orang Asia selalu tampak lebih muda meski umurnya sebaya. Bagi orang barat, wajah orang Asia umur 30-an tahun kadang terlihat seperti remaja umur belasan tahun.

Apa yang membuat wajah orang Asia tampak awet muda?
 
Seperti kasus Xia Da yang banyak menarik perhatian orang. Perempuan kelahiran Hunan Huaihua, China 4 April 1981 ini memang sangat fenomenal. Selain karyanya mampu bersaing dengan kartun-kartun Jepang, wajahnya yang lucu dan kekanak-kanakan seperti tokoh kartun juga banyak menghiasi sampul majalah game di Jepang. Tapi bukan hanya orang China seperti Xia Da saja yang awet muda, sebagian besar orang Asia punya kekhasan genetik yang membuatnya selalu tampak lebih muda dibandingkan orang barat.


Perbedaan itu terletak pada struktur wajah berikut ini, seperti dikutip dari Methodsofhealing

1. Komposisi lemak wajah 
Beberapa ahli meyakini perbedaan komposisi lemak di wajah menyebabkan orang Asia tidak mudah mengalami kulit keriput. Pada orang Asia, penumpukan lemak juga lebih banyak terjadi di sekitar mata, sehingga kantung mata tidak mudah mengendur.

Lemak di sekitar mulut juga lebih banyak, sehingga garis tawa (kerutan yang timbul saat tertawa) tidak mudah terbentuk pada wajah orang Asia. Orang barat memiliki lemak yang lebih sedikit di bagian tersebut sehingga lebih cepat mendapatkan garis-garis atau kerutan di wajahnya.


2. Warna kulit
Orang Asia terutama yang berkulit kuning langsat atau sawo matang punya pigmen yang melindunginya dari efek buruk radiasi sinar ultraviolet. Berbeda dengan kulit wajah orang barat yang cenderung putih pucat, pigmen yang melindunginya juga lebih sedikit.
Selain memiliki lebih banyak pigmen atau zat yang memberi warna kulit, kulit orang Asia secara almi juga emmiliki tekstur yang lebih lembut. Kulit yang lembut cenderung lebih cepat mengalami regenerasi, sehingga kulit mati cepat digantikan dengan sel-sel kulit baru.


3. Bentuk wajah
Kesan lebih muda juga dipengaruhi oleh bentuk serta tata letak berbagai komponen wajah, misalnya kemiringan mata yang membuat wajah orang Asia tampak agak sayu. Bibir tipis juga memberi kesan kekanak-kanakan, sementara orang barat umumnya memiliki posisi mata yang tegas dan bibir yang tebal.


Orang Asia juga memiliki posisi tulang pipi yang agak tinggi, yang jika dikombinasikan dengan tebalnya lapisan lemak di pipi maka akan memberi kesan wajah yang bulat. Ditambah dengan dahi yang rendah, maka wajah orang Asia tampak seperti boneka.

Sumber : sumber
Sabtu, 12 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

ALASAN PENGHENTIAN FILM G30S PKI


Kali ini saya ingin postingan tentang sejaraah. Sebelum kamu semua menguliahi kita mengenai betapa banyak kebohongan sejarah dalam film ini, sini kita bisikin dulu : KITA UDAH TAU. Dan artikel ini bukan hendak berpolitis atau gimana, tapi semata-mata memberikan apresiasi terhadap kerennya film ini. Karena sesungguhnya film ini digarap dengan detil yang mencengangkan. Bahkan bisa dibilang, sampai saat ini, film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini merupakan salah satu film terbaik dalam sejarah film Indonesia. Gak percaya? Nih alasannya:

1. Musik Latarnya.

Adalah Embie C Noor yang jadi music director film ini. Seperti sudah paham akan dibawa kemana arah film ini, maka latar belakang musik mencekam lah yang dipilih. Karena memang itu tujuan dari film propaganda ini, memberi kesan mengerikan dan kejam tentang PKI. Dari mulai awal film yang memperlihatkan bung Karno di istana Bogor aja musiknya sudah menyayat. Belum lagi narasi yang kaku dan dingin serta latar suara berita radio yang menceritakan rawannya situasi politik saat itu. Musiknya tuh gak ngagetin dan bikin berdebar-debar seperti film horor pada umumnya, tapi pelan dan menyayat, seakan mengiris kuping dan hati. Pengalaman MBDC dulu sih, kalau gak berani liat adegan kekejaman di film itu, kita tutup kuping pun tetep berasa seremnya.

2. Setting

Berpindah-pindah dari mulai istana bogor, rumah para panglima, TK Ade Irma, ruang-ruang sempit penuh asap rokok, tempat rapat-rapat gelap PKI, dan tentu saja lubang buaya. Selingan suasana masyarakat miskin yang sedang antri beras, coretan-coretan Manipol Usdek di tembok-tembok dan atap rumah, poster bung Karno, semuanya menggambarkan suasana tahun 60an dengan sangat akurat dan memberi kesan betapa mencekamnya situasi saat itu.

3. Alur Cerita

Durasi film yang hampir 4 jam ini sama sekali gak bertele-tele, malahan bikin kamu tegang terus karena setiap adegan memberi kesan penting dan genting. Ditambah lagi keharusan untuk mengetahui isi film dengan baik dan benar bagi para pegawai negeri dan anak sekolah, karena akan keluar di ujian, membuat pengalaman menonton film ini menjadi semakin mendebarkan. Adegan kekerasan dan kekejaman dalam film ini gak usah ditanya lagi betapa sadisnya. Ketika para jendral disiksa dengan latar belakang lagu genjer-genjer itu sungguh tak terlupakan atau ketika anak DI Panjaitan histeris membasuh mukanya dengan genangan darah ayahnya, dan tentu saja tertembaknya Ade Irma. Bombastis meneror sampai ke alam bawah sadar. Membuat siapapun yang mendengar kata PKI akan merinding.

4. Dialog

Ah siapa sih yang gak inget ‘Darah itu merah, Jendral’, ‘Jawa adalah Kunci’, ‘Hari H, djam D’,  ‘Bukan main wanginya minyak wangi jenderal. Begitu harum sehingga mengalahkan amis darah sendiri’. Merinding braaay. Dialognya sangat kuat, karena film ini adalah propaganda sejarah setiap kalimat dan fakta yang hendak diceritakan harus jelas. Sehingga penonton mengingat jelas setiap detil sejarah, nama-nama dan peristiwa yang hendak digaris bawahi dalam film ini. Semakin keren karena kamu sama sekali gak bosan menonton film ini, padahal sangat sarat dengan muatan sejarah dan propaganda.

5. Pemain

Film ini bisa dibilang film terbesar dalam sejarah film Indonesia, ada sekitar 10rb figuran dan 120 orang yang memerankan tokoh nyata. Sastrawan Ommar Kayam sebagai bung Karno, sastrawan dan wartawan Syubah Asa sebagai DN Aidit, Amaroso Katamsi jadi Soeharto, dan Wawan Wanisar jadi Pierre Tendean, ajudan Nasution yang tertembak menggantikan komandannya. Meskipun akting para pemainnya tidak ada yang terlalu istimewa, semacam akting berama-ramai gitu tipikal drama dokumenter, tapi justru kesan kaku dan dingin dari para pemainnya menambahkan nuansa serius dan mencekam dari film ini. Hii serem.

Sumber
Kamis, 10 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Misteri Tidur Ketindihan Hantu ( Sleep Paralysis ) | penyebab susah bangun dari tidur




Pernah terbangun dari tidur, tapi sulit bergerak ataupun berteriak? Tenang, Anda bukan sedang diganggu mahkluk halus. Ini penjelasan ilmiahnya!

Sleep Paralysis
Menurut medis, keadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya.

Sleep paralysis bisa terjadi pada siapa saja, lelaki atau perempuan. Dan usia rata-rata orang pertama kali mengalami gangguan tidur ini adalah 14-17 tahun. Sleep paralysis alias tindihan ini memang bisa berlangsung dalam hitungan detik hingga menit. Yang menarik, saat tindihan terjadi kita sering mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Tak heran, fenomena ini pun sering dikaitkan dengan hal mistis.

Di dunia Barat, fenomena tindihan sering disebut mimpi buruk inkubus atau old hag berdasarkan bentuk bayangan yang muncul. Ada juga yang merasa melihat agen rahasia asing atau alien. Sementara di beberapa lukisan abad pertengahan, tindihan digambarkan dengan sosok roh jahat menduduki dada seorang perempuan hingga ia ketakutan dan sulit bernapas.

Menurut Al Cheyne, peneliti dari Universitas Waterloo, Kanada, sleep paralysis, adalah sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement (REM).

Sebagai pengetahuan, berdasarkan gelombang otak, tidur terbagi dalam 4 tahapan. Tahapan itu adalah tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam dan tahap REM. Pada tahap inilah mimpi terjadi.

Saat kondisi tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke mimpi (REM).

Ketika otak mendadak terbangun dari tahap REM tapi tubuh belum, di sinilah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar, tapi tubuh tak bisa bergerak. Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi.

Selain itu, sleep paralysis juga bisa disebabkan sesuatu yang tidak dapat dikontrol. Akibatnya, muncul stres dan terbawa ke dalam mimpi. Lingkungan kerja pun ikut berpengaruh. Misalnya, Anda bekerja dalam shift sehingga kekurangan tidur atau memiliki pola tidur yang tidak teratur.

SUMBER
Selasa, 08 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Trik modifikasi sistem shutdown pc / komputer

Mungkin sobat pada jenuh pada saat mau shutdown pc/ komputer, kali ini kita akan mencoba bagaimana modifikasi system shutdown pada pc / komputer. Baiknya pada system operasi windows XP. Langsung saja pada caranya :



1. Klik Kanan pada Dekstop, kemudian pilih New => shortcut
2. Akan muncul jendela pop up create shortcut, pada tab type the location oh the item, ketikkan : shutdown.exe –s –t 00
 * Keterangan :
a) shutdown.exe(spasi)-s(spasi)-t(spasi)00
b) 00 = waktu tunggu shutdown dalam detik , Jika diisi 20, maka windows akan menunggu selama 20 detik (hitungan mundur)
3. Klik Next jika sudah. Pada jendela berikutnya, berikan nama untuk shortcut. Misal KILL ME PLZ lanjutkan klik tombol Finish
4. Agar tampilan shortcut lebih menarik gantilah icon shortcut, caranya dengan mengklik kanan shortcut, kemudian pilih properties, klik tab shortcut kemudian klik tombol change icon, cari icon yang disukai, klik OK jika sudah.
* Keterangan :
Jika mau isengin temen, bisa ganti Icon Shutdownnya dengan memakai icon Mozilla atau yang lainnya yang sekira nya sering di buka.
 5. Finish


Sekarang bagaimana membuat Pesan saat akan shutdown, begini cara nya :
1. Klik kanan pada desktop, kemudian pilih new => shortcut
2. Pada jendela create shortcut, ketikan shutdown.exe –s –t 10 –c “See U Again Dude…!!”
* Keterangan :
Kata " See U Again Dude...!! " bisa diganti dengan apa yang di sukai.
3. Jika sudah klik Next
4. pada jendela berikutnya, ketikan nama shortcut agan ini
5. Klik Finish Jika sudah


Bagaimana Cara Shutdown Otomatis? ikuti cara dibawah ini :
1. Klik menu start => Run
2. Pada tab open, ketikan : tsshutdn XX/powerdown
3. Jika sudah klik OK, akan muncul jendela konfirmasi
4. Klik OK pada jendela pop up tersebut
5. Minimize jendela DOS yang muncul ( jendela DOS jangan di-close. Jika di close maka timer tidak akan berjalan )
* Keterangan :
tsshutdn(spasi)XX/powerdown
XX = (waktu yang agan inginkan dalam detik)
Maka dalam waktu 1 jam (3600 detik) computer agan akan dimatikan secara otomatis.

Cara membuat shortcut Logout, caranya seperti ini :
1. Klik kanan pada Dekstop, kemudian pilih new => shortcut
2. Ketikkan shutdown.exe –l –t 00
3. Langkah selanjutnya sama dengan langkah- langkah agan membuat shortcut untuk shutdown.

Cara membuat shortcut Shutdown, caranya :
1. Kli kanan pada Dekstop, kemudian pilih new => shortcut
2. Ketikan shutdown.exe –r –t 00 pada jendela create shortcut
3. Langkah selanjutnya sama dengan langkah-langkah anda membuat shortcut untuk shutdown dan log ou.

Mematikan Service Secara Cepat, caranya :
1. Masuklah ke registry editor dengan mengetikkan regedit pada menu Run
2. Carilah key ini HKEY_LOCAL_MACHINE => SYSTEM => controlset001 => Control
3. Lihat pada jendela sebelah kanan, disana agan akan menemukan string waittokillservicetime . Klik ganda string tersebut, sehingga akan muncul jendela edit string, pada tab value data, ubah angkanya menjadi 3000 (3 detik)
4. Klik OK, dan Restart Komputer Anda
Untuk selanjutnya windows tidak akan menunggu lama untuk mematikan secara paksa service yang tidak dapat dimatikan oleh windows saat shutdown. Windows cukup menunggu 3 detik setelah itu service tersebut akan segera dimatikan secara paksa

Menutup Program Lebih Cepat, tutorialnya :
1. Masuklah ke registry editor dengan mengetikan regedit pada menu Run
2. Cari key berikut ini HKEY_CURRENT_USER => Control Panel => Dekstop
3. Lihat pada jendela sebelah kanan dan carilah string waittokillapptimeout jika sudah ketemu klik ganda string tersebut
4. Akan muncul jendela pop up string edit. Pada tab value data, ubah angkanya menjadi 5000 (5 detik) atau 3000 (3 detik), klik OK jika sudah
5. Setelah itu pada jendela yang sama carila string autoendtask, klik ganda string tersebut jika sudah ketemu.
6. Akan muncul jendela edit string, pada tab value data, ubah nilainya dari 0 menjadi 1
7. Restart computer.
Kini windows anda akan segera menutup program dengan segera tanpa harus menunggu begitu lama.

Read more: http://spinningvbree.blogspot.com/2011/07/tuts-modifikasi-system-shutdown.html?showComment=1321330883742#c6576199004312833662#ixzz1dkEO89Xh
Posted by Irwan Gustamanjaya

DVD Player Portabel Seukuran Telapak Tangan

Add caption

Perangkat DVD player portabel seukuran telapak tangan bukanlah sebuah konsep baru dalam dunia gadget sekarang ini. Namun model perangkat yang berasal dari Hammacher ini pada dasarnya dapat memberikan pandangan yang berbeda dari rancangan biasa pada umumnya yang pernah Anda jumpai di luar sana.

Sebagian besar DVD player portabel seperti yang Anda jumpai biasanya dalam berbagai model flip teratas. Bentuknya pun dirancang mirip dengan CD player portabel pada masa lampau.

Perangkat DVD player seukuran telapak tangan yang berasal dari Hammacher ini berdiameter 6 inci dan pas dengan genggaman tangan Anda. Pada bagian depan perangkat terdapat layar LCD TFT 3,5 inch beserta built-in speaker stereo. Model ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi anti-skip yang memungkinkan Anda untuk menonton film DVD tanpa masalah terlewatkan (skip).


Selain itu juga memuat sebuah port USB serta slot untuk kartu flash memori yang memungkinkan Anda dapat melihat gambar yang berasal dari perangkat media lain seperti PC atau kamera digital. Keberadaan baterai yang dapat diisi ulang dapat bertahan hingga dua jam atau dengan kata lain sama halnya dengan cukup untuk melihat satu film.

Mengenai ketersediaannya, perangkat DVD player portabel ini telah tersedia di Hammacher. Sedangkan harga yang dibandrol berkisar 150 USD atau sekitar 1,5 juta rupiah per unitnya.
Posted by Irwan Gustamanjaya

PC Seukuran USB Flashdisk | pc terkecil di dunia


Seorang developer game dari Inggris bernama David Braden berhasil menciptakan PC berukuran flashdisk. Bentuknya pun hampir mirip dengan flashdisk, dengan dua port USB di bagian ujungnya.

PC yang dijual dengan harga $25 ini memiliki prosesor ARM11 700 MHz dan didukung RAM 128 MB. PC ini menggunakan Linux sebagai sistem operasinya. Selain itu, anda juga bisa menambahkan slot SD card sebagai fasilitas pengganti hard disk.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda tinggal mencolokkan port USB yang terletak di dua ujungnya dengan sebuah monitor dan keyboard. Lalu apa yang bisa dilakukan dengan PC yang kecil ini? Tak banyak memang, anda dapat menggunakan PC ini untuk browsing di internet, membuka aplikasi office dan beberapa aplikasi lainnya.

David Braden sendiri sebenarnya adalah developer game yang cukup terkenal dari Inggris. Braden adalah orang yang berhasil menciptakan game Rollercoaster Tycoon Series, Thrillville, Lost Winds, dan Kinectimals.
Posted by Irwan Gustamanjaya

KUMPULAN PONSEL TERUNIK SEDUNIA 2012

Inilah beberapa Ponsel Paling Unik Dan Aneh yang pernah diciptakan oleh negara-negara maju. Langsung cekidot gan




TERUNIK





Natural Phone (Ponsel Alam)



Ponsel ini terbuat dari jerami alias rumput kering. Nggak nyampe dua tahun bakalan rontok menyisakan display dan tombolnya saja. Meski konsepnya "recycling" atau bisa diperbarui bagus, sepertinya ponsel ini tidak praktis.






Window Phone (Ponsel window)







Pengen ada fitur cuaca di ponsel Anda? Nah, ponsel yang satu ini secara prediktif sanggup memprediksi cuaca di mana saja bahkan di lokasi yang tidak bisa diprediksi(?) Mungkin saja ponsel model begini bakalan muncul suatu saat nanti.






Ponsel Chinese Scrolls



Display roll-out dan tombol-tombol keren yang ditempatkan pada gulungannya benar-benar hot. Tapi repot banget gak sih kalo dipake untuk sehari-hari? Bukan apa-apa soalnya layar displaynya yang harus ditarik-tarik itu.






Ponsel Ubin



Saat dalam perjalanan orang sudah biasa memainkan aplikasi-aplikasi dan games di ponselnya. Bagaimana dengan ponsel yang satu ini? Yang jelas aplikasi-aplikasinya bisa dibongkar pasang dan ada disekeliling ponsel serta mudah diupgrade.





Radia - Ponsel Lingkaran



Siapa bilang ponsel bentuknya harus kotak atau persegi? Dengan bentuk lingkaran yang berkilauan kayaknya cocok buat selebritis kayak Julia Perez





TERANEH






Ponsel gelang




Kombinasikan keduanya dan jadinya mirip borgol!






O2 (Ponsel Molekular)







Ponsel kayu maple







Trou Hologram Mobile Phone







Touch Phone (Ide sentuhan jari)





Berbahagialah Anda karena dalam waktu tidak terlalu lama lagi akan banyak jenis ponsel di pasaran yang bentuk dan fungsinya mungkin cocok dengan pribadi Anda. O, ya jangan lupa berterimakasihlah dengan para desainer-desainer itu karena Anda makin lama akan semakin mudah berkomunikasi dan juga semakin bergaya. Bayangkan saja kalo Anda harus berkomunikasi dan bergaya dengan cara seperti gambar di bawah ini, hehehe.














sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3310204

Senin, 07 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Blackberry App World 3.0 Beta dengan Homescreen Baru & Sistem Pencarian Lebih Afdol




Tim dari RIM dan laboratorium pembuat BB telah bekerja pada versi terbaru dari Blackberry App World, yaitu versi 3.0 dan tampaknya mereka cukup senang dengan hasilnya. Blackberry App World 3.0 memiliki  desain homescreen baru dan perubahan jelas dari home screen yang sepenuhnya didesain ulang telah kembali dengan memprioritaskan fungsi dalam bentuk  App World search bar. Sistem pencarian memungkinkan Anda untuk mengurutkan berdasarkan nama aplikasi, harga, rating, terbaru, yang paling cocok dan popularitas, dalam upaya untuk merampingkan proses pencarian.


Di bawahnya tampak banner sorotan; menampilkan aplikasi terbaru dan paling populer, mirip dengan App Store Apple maupun Android Market.
Pada homescreen sekarang ada lima ikon baru di bagian bawah yang disebut sebagai ‘top level channels’. Dua dari tiga ikon atas, ‘Permainan’, dan ‘Tema’ merupakan kategori yang paling populer biasanya dicari di App World dan pilihan ‘Account Saya’  baru memberikan pengguna akses yang lebih mudah / lebih cepat untuk hal-hal seperti BBID mereka dan pilihan pembayaran .
Anda dapat menggulir ke samping untuk melihat info aplikasi tambahan dan pilihan berbagi/share.
Informasi mengenai setiap app kini telah dikonsolidasikan ke dalam satu layar yang dapat Anda digeser kiri atau kanan dengan, untuk melihat ringkasan nya, screenshot dan review.

Tim BlackBerry telah mencoba untuk membuat lebih mudah bagi pengguna untuk berbagi aplikasi dengan teman-teman mereka, dengan akses cepat ke layanan sosial yang populer seperti Twitter dan Facebook atau SMS, email dan share via BBM.
Ini adalah menyambut peningkatan yang membantu memindahkan image Blackberry lebih maju dan membawa app store yang lebih sejalan dengan pesaing utamanya. RIM masih perlu berpikir tentang bagaimana mereka dapat menambahkan faktor ‘keren’  sedikit lebih baik, tetapi desain ini membawa  mereka lebih up to date.
Jika Anda ingin mencoba BlackBerry App World 3.0,  saat ini tersedia di Zona Beta Blackberry. Naum demikian saat ini hanya tersedia di negara-negara tertentu, tetapi download sudah tersediadi sini setelah Anda telah mendaftar dan jika Anda ingin tahu negara mana yang didukung Anda dapat melihat daftar di https://www.blackberry.com/beta/legal/viewtermsAndConditions.


Posted by Irwan Gustamanjaya

Nokia 600 Handphone Symbian Belle dengan Spesifikasi Prosesor 1Ghz dan NFC

Nokia baru saja mengumumkan Nokia 600, Nokia 700 dan Nokia 701 dan paling murah adalah Nokia 600. Ponsel Nokia 600 berbasis Symbian Belle (penerus Symbian Anna) ini memiliki layar TFT touchscreen standar berukuran 3,2 inci kapasitif dengan resolusi nHD (360 x 640 piksel), prosesor yang mantap yaitu 1GHz, kamera fixed fokus 5 megapiksel dengan LED flash dan kemampuan video recording 720p, sedangkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 2GB namun ada slot kartu microSD dengan card 2GB sudah terpasang.


Nokia 600 mungkin yang termurah tetapi itu lengkap kalau bicara tentang konektivitas. Nokia 600 mendukung jaringan panca-band 3G dengan HSPA (HSDPA dan 5.7Mbps 14Mbps HSUPA), quad-band GSM, Bluetooth 3.0, kemampuan NFC, Wi-Fi b / g, GPS dengan A-GPS, FM radio dan pemancar dengan antena radio FM internal dan jack audio 3.5mm.

Ada empat pilihan warna cover belakang  Nokia 600 yaitu warna  putih, hitam, hijau muda dan merah muda sedangkan warna bagian depan adalah putih dan hitam saja.
Batere Nokia 600 tahan lama yaitu 60 jam playback dan mampu mentransfer musik secara wireless melalui built-in fm transmitter.  Dan fitur utama yang cukup membedakan dari ponsel lain adalah adanya fitur NFC yang memungkinkan kita berinteraksi dengan ponsel lain dengan mudah.

Harga Nokia 600: 180 euro atau 2.2 jutaan rupiah

Posted by Irwan Gustamanjaya

Menghapus Virus Shortcut | cara mudah mengatasi virus shortcut

Langkah-langkah untuk mencegah atau paling tidak menguranginya adalah sebagai berikut ;
Matikan terlebih dahulu System Restore pada semua drive ( My Computer, Properties, System Restore, beri centang pada Turn off System Restore on All Drives
Matikan proses “wscript.exe” (Task manager. services, wscript.exe, klik kanan pada wscript exe, end process/end process tree)
Buka windows explorer, klik menu “Tool” lalu pilih “Folder Option”, selanjutnya pada tab “View” klik “Show hidden files and folders”, hilangkan tanda contreng pada “Hide extensions for known file types” dan hilangkan juga tanda contreng pada Hide protected operating system files. Klik OK.
Klik tombol “Search”, Klik All Files and Folders, Pada bagian All or part of the file name ketik : Autorun.inf, pada bagian Look in klik “My Computer”, lalu beri centang semua pada bagian More Advanced Options lalu hapus semua file yang telah ditemukan.
Setelah Proses pada No. 4 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan Dekstop.ini. Hapus juga file ini.
Setelah Proses pada No. 5 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan *.lnk >>>( LNK bukan ink ). Hapus juga file ini. tapi kamu harus hati-hati jangan sampai salah menghapus, Ciri dari shortcut folder yang dibuat oleh virus yaitu ketika kita menunjuk folder tersebut maka akan muncul link dari shortcut tersebut yaitu ke arah windows/system32, itu adalah shortcut yang harus kita hapus
Menghapus Virus Shortcut dari Flashdisk

Virus yang berjalan dilingkungan Windows ini tergolong baru.virus ini terdeteksi oleh avira, namun avira tidak dapat menghapusnya. Selain itu SMADAV antivirus lokal yang biasa kita pakai tidak dapat mendeteksi virus ini. Untuk kasus ini SMADAV hanya berkerja untuk mengembalikan Hidden File dan Folder.

Ciri-ciri komputer yang terserang virus ini adalah :
Jika setiap dimasukkan USB Flashdisk, virus akan membuat shorcut
Semua Folder akan hilang/disembunyikan (Hidden)
terdapat proses beuhog.exe pada taskmanager. (Untuk melihatnya dapat menekan ctrl+alt+del lihat bagian Processes)

Cara mengatasi :

A. Bagian Explorer
Pastikan FD yang terkena Virus Sudah dicabut.
Buka CMD
pastikan anda berada pada C:\Documents and Settings\nama account
ketikkan attrib -s -h -r *.exe
contoh(C:\Documents and Settings\nama account>attrib -s -h -r *.exe) lalu Enter
Untuk kasus saya terdapat 2 Ekstensi .exe yang bernama beuhog.exe dan alg.exe
masih dalam CMD, ketikkan perintah del /f *.exe

B.Bagian Startup
Buka RUN atau dengan menekan (Windows+R)
ketik msconfig
Pilih tab Startup
Unchecklist bagian beuhog.exe pada command alamatnya: C:\Documents and Settings\nama account\beuhog.exe
pilih OK.

C. Recovery Data di Flashdisk

ingat! Jangan Colokkan FD dahulu.

Buka RUN atau dengan menekan (Windows+R)
ketik gpedit.msc
Pilih: Administrative Template>Windows Components>Auto Play Policies
Pada Turn Off Autoplay pilih Enabled
Pilih OK.
Masukkan FD.
Buka CMD dan masuk ke FD misal FD di G:
ketik di CMD G: lalu Enter
Ketik attrib -s -h -r * lalu Enter
ketik del /f *.exe *.vbs *.dll *.ini

Folder dan file pada FD sudah kembali lagi, untuk shorcut dan file mencurigakan lainnya yang berada di FD sudah bisa dihapus manual dengan tombol Delete.

sumber : dunkom@groups.facebook.com
Minggu, 06 Mei 2012
Posted by Irwan Gustamanjaya

Robot cantik berbentuk manusia buatan jepang 2012





Era robot berbentuk asli 100% manusia, nampaknya tak lama lagi akan terwujud. Yang menjadi pelopornya, negara mana lagi kalau bukan Jepang. Buktinya, sekarang ini di Jepang ada perusahaan bernama Kanojo yang memasarkan produk-produk boneka mirip manusia betulan. 

Boneka wanita terbuat dari silikon ini, layaknya manusia, sehingga kalau sepintas tak akan menyangka kalau itu adalah sebuah boneka. Mulai dari ukuran tinggi badan (rata-rata 160 cm), bentuk badan, wajah, rambut, hingga (maaf) payudaranya kalau dipegang, betul-betul mirip kepunyaan para wanita asli. Kalau mau diajak mandi juga bisa, karena dibuat memang anti air. 

Kanojo sendiri membuat boneka itu keperluan alat bantu seks. Nah, untuk urusan ini pun, tentunya punya kemiripan dengan para wanita. Boneka Kanojo yang cantik inipun wajahnya beda-beda. Maka mungkin nantinya ada yang mirip artis ternama, yang tentunya sesuai dengan selera si pemesan. Harga boneka bervariasi antara $ 6,000 hingga $ 9,500. Mereka pun punya nama, seperti Ran, Lisa, Miki, Mao, dan lain-lain. Termasuk juga ada yang wajahnya imut-imut dan berbusana pelajar Jepang. Maka tak salah, kalau lambat laun, boneka ini nantinya akan menjadi boneka yang bisa bergerak, berbicara, bahkan berpikir seperti layaknya manusia.

Sumber : aneka berita
Posted by Irwan Gustamanjaya

TATA CARA PENGOPERASIAN KOMPUTER YANG BAIK DAN BENAR

Berikut tata cara pengoperasion komputer dengan benar.














Senam tangan untuk mencegah karpal sindrom.







Walaupun akibat carpal syndrom tidak membahaykan jiwa penderitanya dan sebagian besar bisa membaik fisioterapi, akan tetapi dalam beberapa kasus carpal sindrom memerlukan tindakan pembedahan. Beruntung dengan kemajuan ortopedi yang amat pesat, beberapa pasien hanya dibuka kulitnya 1 cm sampai 2 cm saja.


Oleh sebab itu, mari lihat bagaimana cara memakai komputer yang benar. Jangan lupa juga untuk menyebarluaskan informasi berharga ini pada teman-teman atau keluarga anda lewat facebook karena ini akan membantu mereka menghindari carpal sindrom.
Posted by Irwan Gustamanjaya

Pengunjung

Daftar Blog Saya

IKLAN SPONSOR

slimming capsule

Popular Post

www.aairwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

- Copyright © Blog aa-irwan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by aa-irwan -