Posted by : Unknown Selasa, 07 Mei 2013


Manfaat Madu Bagi Kecantikan - Siapa yang tak kenal dengan Madu, pasti sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, entah itu dalam bentuk madu asli, atau olahan makanan & minuman yang mengandung ekstrak dari madu. Madu merupakan salah satu pemnganan cair berupa sirup, berbentuk kental seperti gel, berperasa sangat manis, madu ini dihasilkan  oleh hewan sejenis serangga yang disebut lebah, lebah ini pun sering kita temui di beberapa tempat, bahkn akhir-akhir ini banyak orang yang terus mengembang-biakan lebah ini supaya dapat terus menghasilkan madu yang baik dan murni.

Manfaat madu tentu tidaklah diragukan lagi untuk kesehatan & kecantikan, beberapa produk kecantikan pun kini sudah ramai membuat bahan yang terbuat dari madu. Yap, selain untuk kesehatan, madu juga sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan wanita, seperti menghaluskan kulit & membuat kulit cantik mulus bersinar. Tentu untuk para wanita sangatlah mengidamkan tampilan kulit yang putih mulus & terawat, bukan?

Lalu, apa saja sih Manfaat Madu Untuk Kecantikan? Berikut akan kami sampaikan beberapa point penting mengenai Manfaat Madu Bagi Kecantikan, semoga bermanfaat.

1. Melindungi
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

2. Melembabkan
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

3. Anti-Penuaan
Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

4. Menyembuhkan
Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka.

5. Memelihara
Anda bisa melakukan dua cara sekaligus dalam mengonsumsi madu. Meminumnya secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit dan rambut. Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.

6. Membersihkan
Kedengarannya aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi, kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.

7. Anti Jerawat
Yap, jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Madu seringkali berfungsi sebagai obat jerawat yang paling ampuh, untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

Itulah beberapa point penting dari sebagian kecil Manfaat Madu Bagi Kecantikan, terutama kecantikan kulit untuk para wanita. Masih banyak hal penting lainnya yang belum kita bahas dari manfaat madu ini, terutama manfaat madu sebagai Media Pengobatan Herbal Tradisional yang dapat menyembuhkan beberapa macam jenis penyakit akut maupun kronis.

Selain untuk kecantikan, madu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan & kebugaran tubuh. Untuk tampil cantik & sehat tidaklah harus selalu dengan obat, tetapi ada juga media alternatif lain seperti madu ini.

Salam sehat!

{ 7 komentar... read them below or Comment }

  1. terimakasih bnyak gan informasinya..

    BalasHapus
  2. saya baru tau niihh..terimakasih bnyak yaa gan..

    BalasHapus
  3. banyak sekali ternyata manfaat dari madu ini yaa gan..

    BalasHapus
  4. Terpujilah Tuhan yang memberi kita madu. Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda.
    Makasih infonya (Friskila DAS)

    BalasHapus
  5. terimaksi banyak gan informasi nya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih

Jadwal Shalat

jadwal-sholat

Pengunjung

Artikel Populer

www.aairwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Sponsor

slimming capsule

- Copyright © Blog aa-irwan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by aa-irwan -