Archive for Agustus 2013

seberapa tangguhkah anda menonton bola ?

aa-irwan - Kali ini aa mau berbagi postingan gak penting hanya iseng dan bercanda saja semoga bisa menghibur.

Mungkin sobat sekalian ada yang tangguh yang orang lain gak tau ?

Silakan komen disini, seberapa tangguhkah anda ?

Coba seberapa tangguhkah sobat nonton bola ?

nonton bola

Anda paham artikel yang say abuat ? bingung atau tidak lucu. tidak apa-apa yang penting update gan. he3x.
semoga artikel ini cukup menghibur gan. ditunggu komennya biar mantap.
Rabu, 28 Agustus 2013
Posted by Irwan Gustamanjaya

logo google ultah yang aneh hari ini

logo google ultah aa-irwan

aa-irwan - Bismillah kali ini saya mau berbagi informasi mengenai "logo google ultah yang aneh" dan surprise. Ketika saya buka mbah google.com ada berubah dari logo google yaitu menjadi logo ultah mungkin memperingati ultah seorang tokoh terkenal yang pas hari ini ultahnya yang sudah biasa logo google akan berubah sesuai hari peringatan suatu peristiwa penting/tokoh terkenal di seluruh dunia eh pas saya arahkan kursor tersebut yang bikin saya kaget mucul title "selamat ultah irwan".
waw betapa kagetnya saya google bisa tahu ultah saya padahal saya ultah tgl 21 agustus kemarin. Ckckck. Google yang aneh. he3x. Ya tidak apalah tapi saya sangat salut perkembangan google setiap harinya mulai dari perubahan google yang up to date yg selalu berubah logonya untuk memperingati suatu peristiwa penting dan hari kelahiran tokoh terkenal. Sukses selalu buat google.

Sumber : google.com

logo google hari ini


Sekian artikel "logo google ultah yang aneh" yang aa-iwan bagikan. Semoga bermanfaat dan ditunggu komennya utk kemajuan blog ini. terima kasih.
Kamis, 22 Agustus 2013
Posted by Irwan Gustamanjaya
Tag :

Hari Kemerdekaan Indonesia 17 agustus 2013 - Logo Google 17 agustus 2013

google 17 agustus 2013
aa-irwan - Alhamdulillah akhirnya aa bisa update lagi postingan baru setelah beberapa minggu ini disibukkan dengan pekerjaan lainnya. Kali ini aa mau berbagi informasi mengenai "Hari Kemerdekaan Indonesia 17 agustus 2013" yang jatuh bertepatan hari ini saya bikin postingan karena kebetulan saya juga buka google dan lihat logo google yang berubah menjadi lambang garuda seperti diatas. Semoga sobat blogger mendapatkan manfaat dari postingan yang saya buat.

Makna Kemerdekaan Indonesia
68 tahun sudah Indonesia merdeka. Sebagai negara maritim dan kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki kekayaan yang berlimpah ruah. Meski begitu, kekayaan alam tersebut haruslah dijaga dan dirawat agar Indonesia tidak menjadi negara yang mengalami kebangkrutan seperti kota-kota di Amerika Serikat, salah satunya Detroit.

Di awal abad ke-21 ini, banyak negara mengalami masalah perekonomian yang bersumber dari kegagalan masyarakatnya dalam kehidupan bernegara. Krisis Eropa memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. Seperti Yunani yang mengalami kebangkrutan karena rendahnya penghimpunan pajak dan korupsi yang merajalela.

Bagi negara-negara yang tidak memiliki sumber daya alam melimpah, pajak menjadi satu-satunya sumber pembiayaan negara. Pemanfaatan uang pajak yang telah dihimpun, menjadi hal yang krusial terutama dalam distribusi dan pengawasannya. Tidak optimalnya pemungutan pajak akan berujung pada bertambahnya utang luar negeri sebagai sumber pembiayaan negara. Selain itu, struktur anggaran yang tidak efisien dan korup juga berimbas pada tingginya kebutuhan pembiayaan yang berujung pada utang luar negeri.

Dalam batas tertentu, utang luar negeri cukup aman dimanfaatkan jika memang dibutuhkan sebagai investasi, dengan catatan struktur anggaran sangat efisien tanpa adanya praktik mark-up biaya maupun program yang tidak efektif. Namun jika utang luar negeri sudah sedemikian besar, negara manapun akan kesulitan dalam menghadapinya.
dirgahayu indonesia

Saat ini, rakyat Indonesia dihadapkan pada kenyataan bahwa suatu saat kekayaan alam berlimpah yang dimilikinya akan habis. Cadangan minyak bumi diperkirakan hanya tersisa untuk 12 tahun lagi. Demikian pula dengan cadangan gas bumi yang diperkirakan hanya mencukupi hingga 50 tahun ke depan. Banyak hutan Indonesia yang telah dikonversi menjadi perkebunan kelapa sawit guna memperbanyak lapangan kerja. Dan meski tidak diketahui dengan pasti, cadangan mineral berharga seperti emas, dipastikan akan habis dalam beberapa dekade mendatang.

Dengan kondisi tersebut, rakyat Indonesia harus merenungkan kembali bahwa kehidupan bernegara di masa mendatang akan sangat ditopang oleh pengumpulan pajak. Harus disadari bahwa Indonesia telah lama meninggalkan status negara pengekspor minyak, dan sudah beralih sebagai pengimpor minyak. Betapa dominannya pembiayaan negara dari pajak juga sudah terlihat dalam satu dekade terakhir, dimana pajak mendominasi hingga 70% dari pendapatan negara.

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dengan meriah. Mulai dari lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, sampai upacara militer di Istana Merdeka, seluruh bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara masing-masing.

Lomba-lomba tradisional
Perlombaan yang seringkali menghiasi dan meramaikan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI diadakan di kampung-kampung/ pedesaan diikuti oleh warga setempat dan dikoordinir oleh pengurus kampung/ pemuda desa.
lomba pukul guling diatas air
lomba pukul guling diatas air

lomba bakiak
lomba bakiak

lomba balap karung
lomba balap karung

lomba panjat pinang
lomba panjat pinang

lomba makan kerupuk
lomba makan kerupuk

Diantaranya :
  1. Panjat pinang
  2. Balap bakiak
  3. Tarik tambang
  4. Sepeda lambat
  5. Makan kerupuk
  6. Balap karung
  7. Perang bantal
  8. Pemecahan balon
  9. Pengambilan koin dalam terigu
  10. Lari Kelereng

Peringatan Detik-detik Proklamasi
Peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka dipimpin oleh Presiden RI selaku Inspektur Upacara. Peringatan ini biasanya disiarkan secara langsung oleh seluruh stasiun televisi. Acara-acara pada pagi hari termasuk: penembakan meriam dan sirene, pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih (Bendera Pusaka), pembacaan naskah Proklamasi, dll. Pada sore hari terdapat acara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih.
upacara bendera peringatan hut ri
upacara bendera peringatan Hut RI

Semoga artikel "Hari Kemerdekaan Indonesia 17 agustus 2013" ini bisa memberi manfaat dan semangat bagi generasi muda untuk tetap menjaga kedaulatan indonesia dan agar indonesia menjadi lebih baik dan menjadi negara yang maju dan disegani di seluruh dunia. amin. Merdeka................
Sabtu, 17 Agustus 2013
Posted by Irwan Gustamanjaya

Selamat hari raya idul fitri 1434 H - mohon maaf lahir dan bathin

aa-irwan - Alhamdulilah akhirnya kita diketemukan lagi dengan hari raya idul fitri tahun ini. Semoga amal ibadah yang kita kerjakan di kabulkan allah SWT. Saya aa-irwan bersama keluarga mengucapkan "Selamat hari raya idul fitri 1434 H - mohon maaf lahir dan bathin"

















Jumat, 09 Agustus 2013
Posted by Irwan Gustamanjaya

Tentang mudik lebaran - asal muasal mudik lebaran

mudik lebaran

Bismillah - aairwan kali ini mau berbagi informasi mengenai artikel "Tentang mudik lebaran" arti/makna dan asal muasal dari mudik lebaran. Selamat membaca dan disimak artikelnya dibawah ini gan :

Istilah mudik sudah banyak dikenal orang berasal dari akar kata ‘udik’ yaitu kampung atau desa yg lawan katanya adalah kota. Ini seperti istilah arab ‘ badui’ sebagai lawan dari kata hadhory. Sehingga dengan sederhana bisa diambil kesimpulan bahwa mudik, adalah kembali ke kampung halaman. Sampai disinilah istilah mudik ini dipahami banyak orang, dan memang itu sudah cukup tepat menggambarkan fenomena yang ada di hadapan kita.
Struktur tatanan kata ‘mudik’ sebenarnya sangat tidak aneh dalam bahasa arab. Mereka yang sempat belajar bahasa arab insya Allah akan mudah merasakan bahwa kata ‘mudik’ sangat mungkin berasal dari bahasa arab. Selintas kata mudik akan bisa dikategorikan dalam ism fa’il untuk kata dengan wazan (tata susun) af-‘a-la. Seperti istilah ‘murid’ yang jelas dari bahasa arab, dari kata arooda – yuriidu , sehingga murid berarti “ orang yang menginginkan (sesuatu)” dalam hal ini tentu saja menginginkan ilmu. Nama Tokoh HAM yang gugur “ Muniir”, juga jelas berasal dari kata anaaro-yuniiru, yang arti yang memberikan cahaya atau yang menerangi. Nah, dengan demikian kata ‘mudik’ juga –bisa jadi- berasal dari turunan bahasa arab juga. Apalagi kalau kita hubungkan dengan sejarah bahasa arab, pendatang arab yang sudah mendarah daging di Indonesia turun menurun. Belum lagi banyaknya kata-kata dalam bahasa Indonesia yang berasal dari serapan bahasa arab, rasa-rasanya kesimpulan sederhana itu tidak sepenuhnya asal-asalan. Insya Allah. Jika kita coba cari padanan katanya (plesetannya-red) dalam bahasa Arab, akan kita temukan beberapa kemungkinan akar kata mudik sebagai berikut.

Pertama : Mudik dari akar kata “ adhoo-a” yang berarti “ yang memberikan cahaya atau menerangi”

Ini bisa dipahami dengan mudah, bahwa mereka para pemudik itu secara khusus memberikan ‘cahaya’ atau menerangi kampung-kampung halaman mereka. Secara umum menerangi fenomena hari raya setiap tahunnya. Maka jadilah lebaran kita khususnya di Indonesia setiap tahun begitu meriah dan ramai. Bisa kita bandingkan dengan lebaran di negara yang lainnya, bisa jadi meriah dan ramai, tetapi tanpa mudik ia menjadi sesuatu yang relatif biasa-biasa saja. Lihat saja di kampung-kampung, kita bisa rasakan dengan mudah hidupnya suasana desa dengan kedatangan sanak saudaranya dari kota. Mobil-mobil banyak diparkir di pinggir jalan dengan plat B menandakan ada keluarga yang meramaikan hari raya kali ini. Mau tidak mau, suka tidak suka , inilah ‘cahaya’ yang menerangi suasan lebaran kita. Jika semua itu diniatkan untuk memeriahkan hari raya, tentu itu sebuah kenikmatan luar biasa. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an : “ dan barangsiapa mengagungkan syi’ar-syi’ar (agama) Allah, Maka Sesungguhnya itu timbul dari ketakwaan hati “ (QS Al-Haj 32) .

Kedua : Mudik dari akar kata “ Adhoo-‘a”, yang berarti “ yang menghilangkan “

Analisa selanjutnya, mudik berasal dari bahasa arab yang berarti : orang yang menghilangkan. Hal ini juga akan mudah kita tangkap, bahwa mereka pemudik itu adalah orang-orang perantauan yang dipenuhi beban perasaan kerinduan, dan kesedihan karena jauh dari orangtua, keluarga atau kampung halamannya. Karenanya mereka melakukan aktifitas mudik , dalam rangka ‘menghilangkan’ semua kesedihan tersebut. Mereka ingin menghilangkan semua beban kerinduan akan kampung halaman, dan itu semua tidak akan terpenuhi tanpa benar-benar mereka sampai di kampung halaman, khususnya di hari raya yang memang menjadi momentum legal secara syar’I untuk kita berhari raya. Dari Aisyah ra, Rasulullah SAW bersabda tentang kebahagiaan di hari raya : “ Sesungguhnya setiap kaum itu mempunyai hari raya, dan sungguh inilah hari kegembiraan bagi kita “ (HR Bukhori).

Ketiga : Mudik dari akar kata “ adzaa-qo” yang berarti “ yang merasakan atau mencicipi “

Orang yang mudik ke kampung halaman pastilah mereka yang ingin kembali ‘merasakan dan mencicipi’ suasana kampung tempat kelahiran. Bukan pula suasana kehidupan, tentulah juga mereka ingin merasakan kelezatan selera yang disajikan. Ini benar-benar sebuah realita yang tak terbantahkan. Para pemudik itu mungkin banyak yang jenuh dengan suasana perkotaan yang terlampau rumit untuk diceritakan. Kerasnya persaingan kerja dan bisnis menjadi alasan yang cukup kuat bagi pemudik untuk sesekali mengistirahatkan diri, menyempatkan untuk merasakan kembali ketenangan kampung halaman. Mereka juga ingin kembali merasakan kehangatan sapaan dari teman-teman kecil di kampungnya. Karenanya, hari-hari ini lihatlah banyak acara-acara reuni diadakan untuk menjawab keinginan untuk merasakan hal tersebut. Inilah yang juga diisyaratkan oleh Umar bin Khotob, tentang nikmatnya bertemu teman-teman lama untuk saling berbagi kebaikan. Dia berkata : ” Seandainya bukan karena tiga hal, niscaya aku ingin menghadap Allah (mati), yaitu karena Aku berjihad di jalan Allah, meletakkan keningku di tanah untuk bersujud kepada Allah, dan duduk bersama orang-orang yang memetik perkataan yang baik, sebagaimana dipetiknya buah yang ranum “.(HR Ahmad)

mudik uy


Mudik merupakan kegiatan perantau untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya
menjelang Lebaran. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa, Mudik boleh dikatakan sebuah tradisi yang mutlak harus dilaksanakan. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Mudik diambil dari kata "udik" yang berati kampung atau jauh dari kota. Entah sejak kapan tradisi mudik (pulang kampung) di indonesia dimulai. Namun, merujuk pada kajian budayawan, mudik merupakan tradisi primordial masyarakat petani Jawa yang sudah mengenal tradisi ini jauh sebelum berdiri Kerajaan Majapahit untuk membersihkan pekuburan dan doa bersama kepada dewa-dewa di kahyangan untuk memohon
keselamatan kampung halamannya yang rutin dilakukan sekali dalam setahun. Hingga kini kebiasaan membersihkan dan berdoa bersama di pekuburan sanak keluarga sewaktu pulang kampung masih banyak ditemukan di daerah Jawa. Budaya mudik adalah suatu nilai sosial positif bagi masyarakat Indonesia, karena dengan mudik berarti masyarakat masih menjunjung nilai silaturahmi antara keluarga. Acara mudik khususnya menjelang lebaran bukan hanya menjadi milik umat muslim yang akan merayakan idul fitri bersama keluarga, namun telah menjadi milik "masyarakat indonesia" seluruhnya. Karena pada dasarnya bersilaturahmi adalah hakikat dari kehidupan manusia sebagai makhluk sosial. Selain untuk bersilaturahmi, mudik juga digunakan sebagai momen untuk menunjukkan sebuah eksistensi para pemudik kepada orang lain.

Dengan bertemu sanak keluarga, mereka bisa menunjukkan sampai sejauh mana hasil jerih payah mencapai taraf hidup di perantauan. Para perantau rela menghamburkan tabungannya, jerih payahnya selama di rantau untuk menunjukkan "keberhasilan" kepada keluarga dan tetangga. Sebenarnya pulang kampung bukan hanya
terdapat di Indonesia, di masyarakat eropa atau Amerika pun, mereka memiliki tradisi berkumpul makan bersama keluarga besar di malam natal. Meskipun mobilisasi yang ada tak semassal "pulang kampung" di Indonesia.

Semoga artikel "Tentang mudik lebaran" ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. ditunggu nih komentarnya. Terima kasih.
Rabu, 07 Agustus 2013
Posted by Irwan Gustamanjaya

Cara mudah mengatasi rasa minder

rasa minder

aa-irwan - Kali ini saya mau berbagi tips "Cara mudah mengatasi rasa minder" yang efektif dan banyak yang berhasil memperbaiki dirinya agar tidak mudah minder yang berlebihan.
Beberapa sahabat aa-irwan menanyakan bagaimana sih cara mengatasi minder? Apa sih minder itu? Minder atau rendah diri adalah perasaan diri tidak mampu dan menganggap orang lain lebih baik dari dirinya. Orang yang merasa minder cenderung bersikap egosentris, memposisikan diri sebagai korban, merasa tidak puas terhadap dirinya, mengasihani diri sendiri dan mudah menyerah. Orang yang mempunyai rasa minder akan merasa lemah, kekurangan, rasa bersalah yang berlebihan, takut pada orang lain, menarik diri dari lingkungan/pergaulan, cemas menghadapi sesuatu yang baru, tidak berani menghadapi kenyataan,sukar mengambil keputusan,takut akan kegagalan.Sering kali kita lebih menghargai orang lain daripada diri sendiri. Sikap ini membuat kita menjadi "minder" dan bahkan mungkin enggan berinteraksi dengan orang lain.Tentu saja sikap "minder" akan merugikan diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita. Sebab kita tidak bisa membuat diri kita berharga bagi orang lain dan mendedikasikan talenta ataupun keterampilan kita bagi orang-orang di sekitar kita. Untuk mengatasi sikap minder tersebut ada satu syarat, yakni menghargai diri sendiri.
Minder adalah tipikal orang yang bermental lemah. Mental yang lemah akan merasa selalu tidak aman. Selalu gelisah dan kuatir. Karena kerja otak sudah dipenuhi dengan rasa kuatir, takut dan gelisah tanpa sebab atau disebabkan oleh hal-hal kecil, maka kerja otakpun menjadi lemah dan tidak dapat berfungsi untuk memikirkan hal-hal besar yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

cara mengatasi rasa minder


Ciri-ciri orang yang merasa minder ialah :

  1. Suka menyendiri.
  2. Terlalu berhati-hati ketika berhadapan dengan orang lain sehinggakan pergerakannya kelihatan kaku.
  3. Pergerakannya agak terbatas, seolah-olah sedar yang dirinya memang mempunyai banyak kekurangan.
  4. Berasa curiga terhadap orang lain
  5. Tidak percaya bahwa dirinya memiliki kelebihan
  6. Sering menolak apabila diajak ke tempat-tempat yang ramai orang.
  7. Beranggapan bahwa orang lainlah yang harus berubah,
  8. Menolak tanggung jawab hidup untuk mengubah diri menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, minder harus sebisa mungkin dihindari dan dicari jalan keluarnya dalam rangka mengubah pribadi kita menuju kepribadian yang self-esteem (baca: self estiim). Suatu tipe kepribadian yang dimiliki orang yang bisa menggapai mimpi atau suksesnya.

Penyebab perasaan minder adalah :

  • Saat lahir - setiap orang lahir dengan perasaan rendah diri karena pada waktu itu ia tergantung pada orang lain yang berada di sekitarnya.
  • Sikap orangtua - memberikan pendapat dan evaluasi negatif terhadap perilaku dan kelemahan anak di bawah enam tahun akan menentukan sikap anak tersebut.
  • Kekurangan fisik - seperti kepincangan, bagian wajah yang tidak proporsional, ketidakmampuan dalam bicara atau penglihatan mengakibatkan reaksi emosional dan berhubungan dengan pengalaman tidak menyenangkan sebelumnya.
  • Keterbatasan mental - membawa rasa rendah diri saat dilakukan perbandingan dengan prestasi tinggi dari orang lain, dan saat diharapkannya penampilan yang sempurna padahal aturannya pun tidak dipahami.
  • Kekurangan secara sosial - keluarga, ras, jenis kelamin, atau status sosial.
Minder, semua orang tahu maknanya, adalah sikap yg manusiawi. Semua orang memiliki sikap dan perasaan ini dengan level yang berbeda. Minder adalah manusiawi, akan tetapi menjadi tidak manusiawi lagi ketika kita tidak berusaha untuk menghilangkan sikap dan perasaan minder untuk mengatasi rasa mindar dapat dlakukan hal-hal sebagai berikut :

Tips Mengatasi Minder/Rendah Diri

1. Hadapi rasa takut
Jangan dihindari, toh ia tidak akan berakibat seburuk yang anda kira. Melawan rasa takut akan menambah percaya diri anda.

2. Hargai diri sendiri sebagai Ciptaan Tuhan
Bila anda telah berhasil dalam berbuat sesuatu. Bila tidak mengapa orang lain mesti menghargai anda? Bukankah akan lebih mudah apabila anda membantu dan menghargai diri sendiri?
Menghargai diri sebagai ciptaan Tuhan membuat kita tetap rendah hati walaupun telah diberi kesempatan menikmati banyak kesuksesan. Menghargai diri sebagai ciptaan Tuhan juga dapat membuat kita lebih tegar dalam menyikapi kelemahan kita. Semua ciptaan Tuhan adalah sempurna menurut fungsi dan tanggung jawab yang kita emban dalam hidup ini.
Kita tidak perlu meratapi diri dalam menghadapi kelemahan yang tidak bisa diperbaiki. Kelemahan ini membuat kita mendapat kesempatan melihat hal-hal lain yang bisa kita lakukan bukan terpaku pada hal-hal yang tidak bisa kita lakukan lagi. sejak awal kita telah menjadi pemenang. Bayangkan anda dan saya adalah pemenang! Ketika ribuan bahkan jutaan sperma yang berebutan dapat masuk membuahi telur pada rahim ibu,maka hanya satu yang menang menebus semuanya dan mengalahkan yang lain, yaitu kita. Kita sudah menang mengalahkan sperma yang hanya bisa bertahan hidup di tengah jalan.

3. Kenali Diri
Mengenali diri merupakan bagian tersulit dalam proses menghargai diri. Mengenali diri merupakan sebuah proses yang menuntut kejujuran kita dalam melihat dan mengevaluasi diri. Hanya dengan kejujuran inilah kita bisa mengidentifikasi keunggulan kita dan hal-hal dalam diri kita yang masih perlu kita perbaiki ataupun kembangkan lebih lanjut.
Dengan mengenal diri kita dengan baik, kita bisa memilih strategi terbaik untuk berinteraksi dan bekerja sama dengan orang lain. Jika kita telah mengenal diri dengan baik, kita bisa memahami kekuatan kita yang bisa kita "bagikan" kepada orang lain. Kita juga bisa memahami apa yang bisa kita pelajari dari orang lain.

4. Atasi Kelemahan Anda
Hal yang satu ini sering kali sulit kita lakukan. Kita seringkali tidak mau mengakui kelemahan kita. Kita sering kali mengandalkan penilaian orang lain semata terhadap kelemahan kita. Padahal sebenarnya jika kita jujur, kitalah orang yang seharusnya lebih tahu kelemahan kita sendiri.
Jika kita jujur, kita mungkin mendapatkan bahwa kelemahan kita mungkin saja bukan kelemahan, tetapi kesalahan yang kita lakukan: kebiasaan buruk (misalnya: kebiasaan menunda pekerjaan, kebiasaan melakukan terlalu banyak pekerjaan dalam kurun waktu tertentu; sikap negatif (misalnya: lupa berterima kasih pada orang-orang yang telah banyak membantu, lebih suka melakukan segala sesuatu sendiri tanpa melibatkan orang lain); atau cara pandang yang salah terhadap kesuksesan dan strategi untuk meraih sukses.

5. Lupakan kegagalan masa lalu
Biasanya kegagalan juga dapat membuat kita merasa minder/rendah diri, tapi yang kita harus lakakan dari kegagalan belajarlah dari kesalahan itu tetapi janganlah mengira sesuatu itu salah sebelum ia akan terjadi lagi. Hindari membuat kesalahan yang sama tetapi jangan membatasi diri anda dengan mengira bahwa anda gagal sebelumnya sehingga tidak akan bisa berhasil kali ini. Coba lagi, maka anda akan menjadi lebih bijak dan lebih kuat. Jangan terperangkap pada masa lalu.
Setelah anda bisa membunuh rasa minder silakan anda nikmati rasa percaya diri yang kelak akan mengantarkan anda menjadi manusia yang punya arti di hadapan Tuhan maupun manusia lainnya. Dan dengan mengatasi rasa minder adalah sebuah langkah awal kita untuk menggapai semua keinginan kita, ubah perasaan rendah diri kepada perasaan yang membina keyakinan diri.
Kita berhak sukses seperti orang lain. Jangan biarkan perasaan rendah diri menguasai dalam bersaing mencapai keinginan dalam hidup. Pupuklah semangat untuk dapat bersaing itu adalah baik untuk masa depan.Semoga sahabat semua dapat mengatasi rasa minder untuk dapat terus menggapai mimpi.
(Dan Kami telah meninggikan sebahagian mereka atas sebagian yang lain beberapa derajat, agar sebagian mereka dapat mempergunakan sebagian yang lain. Rahmat ALLOH lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan (QS Az zukhruf: 32 ) )

Semoga artikel "Cara mudah mengatasi rasa minder" kali ini bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semua yang pernah mengalami dan sedang mengalaminya. Saya pun pernah mengalaminya memang manusiawi tapi bila berlebihan atau dibiarkan akan fatal akibatnya bila kita jauh dari agama. So sobat tetap percaya pada diri sendiri bahawa setiap manusia memiliki kemampuan/kelebihan berbeda-beda yang patut dihargai oleh kita sendiri agar kita bersyukur kepada tuhan sang maha pencipta Allah SWT.

Selasa, 06 Agustus 2013
Posted by Irwan Gustamanjaya

Tawuran warga paseh dan geng motor tasikmalaya 2013 | Foto dan video terbaru

foto tawuran warga paseh dan geng motor tasikmalaya

aa-irwan - Kali ini aa mau berbagi informasi mengenai berita "Tawuran warga paseh dan geng motor tasikmalaya". Setelah sore kemarin Kota Tasikmalaya sempat agak mencekam hingga beberapa jam, terkait adanya indikasi Tawuran Antara Geng Motor dan Warga di Tasikmalaya. Warga Paseh, Tasikmalaya, merazia anggota Geng Motor.

video tawuran warga paseh dan geng motor tasikmalaya

Dibacok, Warga Tasik Sweeping Anggota Geng Motor
Orang yang disangka anggota geng motor langsung dipukuli tanpa ampun. Sekitar 100 pemuda warga Paseh, Tasikmalaya, Jawa Barat, menyusuri setiap sudut kota Tasikmalaya dengan motor. Mereka mencari anggota geng motor XTC dan Black Baron. Warga menduga anggota kedua geng motor tersebut membacok empat warga Paseh beberapa waktu lalu. Masalahnya, hingga kini polisi belum menangkap satupun pelaku pembacokan itu sehingga warga Paseh memutuskan untuk bertindak dan main hakim sendiri. Apabila mereka bertemu dengan orang yang disangka anggota geng motor, maka orang itu dipukuli membabi buta tanpa ampun. Mayoritas korban pemukulan masih remaja. Sejumlah korban luka parah. Beberapa tampak syok karena mereka langsung ditonjok padahal tidak tahu apa-apa.

Lihat videonya di ==>> tautan video ini.

Polisi pun tidak mencegah perilaku warga yang main hakim sendiri. Mereka baru menolong korban ketika emosi warga Paseh mereda dan korban keburu babak belur.
Warga Paseh bertekad akan terus melakukan sweeping geng motor di seluruh penjuru Kota Tasikmalaya sampai polisi berhasil menemukan pelaku pembacokan warga mereka.

Demikian berita "Tawuran warga paseh dan geng motor tasikmalaya" yang bisa saya berikan semoga masalahnya cepat selesai kdeua belah pihak bisa berdamai jangan main hakim sendiri dan polisi segera bertindak cepat sebelum jatuh korban yang tidak bersalah. Di bulan ramadhan ini seharusnya kita berlomba-lomba mencari amal ibadah yang banyak sebelum idul fitri. amin. Ditunggu komennya nih gan untuk kemajuan blog saya. terima kasih.

Sumber : vivanews.com
Kamis, 01 Agustus 2013
Posted by Irwan Gustamanjaya

Pengunjung

Daftar Blog Saya

IKLAN SPONSOR

slimming capsule

Popular Post

www.aairwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

- Copyright © Blog aa-irwan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by aa-irwan -