Posted by : Irwan Gustamanjaya Kamis, 11 Juni 2015

aa-irwan - Bismillah...kali ini aa akan membahas salah satu band dari eropa yaitu Michael Learns To Rock, band ini terkenal oleh lagunya yang berjudul paints my love dan that's why .Mungkin sebagian dari pembaca tidak asing dengan lagu tersebut, yap lagu itu sangat ngehits di tahun 2000an tepatnya saat saya masih duduk di sekolah smp, lagu itu sering aa nyanyikan bersama sapu nyere atau senter (tapi waktu itu masih belum tau nama band nya). Ternyata aa baru tau kalau lagu itu ternyata lagu dari Michaels Learns to Rock.


BERIKUT PROFILNYA

Nama Band : Michael Learns To Rock (MLTR)
Berdiri         : 1987
Asal             : Denmark
Personil       : Jasa Richter (vokal dan Keyboard)
                      Wanscher (Drum)
                      Nikkel lentz(Gitar)
                      Soren Madsen(Bass)
Album         : Michael Learns To Rock
                      Colour
                      Played On
Pepper
                      Paint My Love


Sejarah dan review Band Michaels Learns To Rock aa ambil dari sahabat blogger dan wikipedia

Michael Learns to Rock, sering disingkat MLTR, adalah grup musik pop Denmark. Grup musik ini didirikan pada 1988 oleh penyanyi dan pemain kibor Jascha Richter (24 Juni 1963), drummer Kåre Wanscher (14 Juni 1969), gitaris Mikkel Lentz (20 Desember 1968) serta pemain bas dan gitar Søren Madsen (23 April 1967). Pada 2000 Madsen meninggalkan grup musik ini untuk mengembangkan karier solo, sehingga grup musik ini berubah menjadi tiga personelnya.
Michael Learns to Rock terkenal di Eropa dan juga terkenal di Asia karena banyak albumnya yang memperoleh emas atau platina.
Michael Learns to Rock atau yang biasa disingkat MLTR ini adalah grup band beraliran pop atau pop-soft rock yang berasal dari Denmark. MLTR dibentuk pada tahun 1988 saat pemain keyboard, Jascha Richter ingin membentuk sebuah band untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Ia bersama teman sekolah menengahnya, Kåre Wanscher, akhirnya sepakat untuk membentuk sebuah band. Namun karena dirasa janggal bermain hanya dengan dua orang, mereka mengajak Mikkel Lentz untuk bergabung. 15 Maret 1988, adalah kali pertama mereka bermain bersama. Mereka merekam lagu demo dan mengirimkannya di kompetisi Rock Grand Prix di Aarhus. Nama Michael Learns to Rock diambil dari nama Michael Jackson. 22 Mei 1988, merupakan penampilan mereka yang pertama pada kompetisi tersebut dan mereka mendapatkan juara ke dua. MLTR melanjutkan dengan bermain secara live dan pada akhirnya mereka mendapat kesempatan untuk merekam album pertama mereka yang diberi judul Michael Learns To Rock pada tahun 1991. Album tersebut tidak terlalu sukses di Amerika, namun sangat mendapatkan antusiasme pendengar di Denmark dan beberapa negara di Asia termasuk Indonesia.
Album ke dua MLTR dirilis pada Oktober 1993, Colours yang terjual lebih dari satu juta kopi. Ini juga menjadi kesempatan pertama MLTR untuk tampil di Asia. Album ke tiga, Played on Pepper dirilis pada Agustus 1995 yang terjual lebih dari satu juta kopi. Album ini adalah album pertama mereka yang direkam dan diproduksi oleh mereka sendiri.
Dalam rangka untuk menyempurnakan kesuksesan mereka, MLTR merilis album The Greatest Hits dengan judul Paint My Love pada Mei 1996. Album ini terjual tiga juta kopi terutama di Asia. Album ke empat MLTR, Nothing to Lose dirilis September 1997 yang juga terjual satu juta kopi. Setelah tur mereka ke Afrika, MLTR memilih untuk beristirahat sejenak utuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan juga untuk mengembangkan ide baru mereka.
Tahun 2000, Søren Madsen memutuskan untuk hengkang dari band untuk bersolo karier. Dengan tiga anggota yang tersisa, mereka mengasilkan album Blue Night yang terjual dengan baik di Asia. Tahun berikutnya MLTR meluncurkan biografi mereka Something You Should Know yang ditulis oleh Poul Martin-Bonde. Biografi tersebut juga diterjemahkan dalam bahasa Inggris dengan judul It Never Rains on Bali.
Setelah meluncurkan Blue Night, band memilih untuk vakum sejenak, Jascha Richter mengembangkan proyek album solonya Planet Blue. Tahun 2004, MLTR kembali bergabung dan merilis album Michael Learns To Rock dan dirilis di Asia dengan nama Take Me To Your Heart. November 2008, MLTR merilis album ke tujuh mereka dengan judul Eternity di bawah label mereka sendiri MLTR.
Pada tanggal 11 Juni 2012, MLTR merilis album ke delapan yang berjudul Scandinavia dengan hits single "Renovate My Life" dan "Any Way You Want It"
Studio Album



Michael Learns To Rock (1991)
Colours (1993)
Played on Pepper (1995)
Nothing to Lose (1997)
Blue Night (2000)
Take Me To Your Heart (2004)
Eternity (2008)
Scandinavia (2012)
Album Kompilasi

Paint My Love - Greatest Hits (1996)
Strange Foreign Beauty (1999)
19 Love Ballads/Love Songs (2001)
I Walk This Road Alone/The Adventure of Michael Learns To Rock (2007)
Eternity & Beyond (2008)

Band ini didirikan oleh Jasa Richter, Wanscher ,dan Nikkel lentz pada tahun 1987 saat mereka duduk di bangku SMU, kemudian karena belum ada posisi di bass maka masuklah Soren Madsen.Band ini merilis album pertama mereka yang bertitel"Michael Learns To Rock" pada tahun 1991 dan banyak lagu-lagu di album itu terkenal serta menjadi hits di beberapa negara di eropa.  Selang dua tahun kemudian band ini kembali merilis album, kali ini bertitel "Colour" ,berkat lagu-lagu inilah MLTR banyak menyabet berbagai penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri. Pada tahun 1995 MLTR kembali merilis album ketiga mereka yang bertitel "Played On Pepper" ,dan yang unik dari album ini adalah ada lagu yang pembuatan video klipnya bertempat di Bali. Dan pada tahun yang hampir bersamaan mereka kembali merilis album baru, kali ini bertitel "Paint My Love" sekaligus menjadi album yang paling laris sepanjang karir MLTR.Album berikutnya  dirilis MLTR pada tahun 1997 dan bertitel "Nothing To Lose" ,setelah diluncurkannya album tersebut MLTR memutuskan untuk vakum sementara selama satu tahun.  .
Pada tahun 2000 berita yang mengejutkan pun terjadi sekaligus membuat kecewa fans MLTR dikarenakan bassis mereka "Soren Madsen" memutuskan untuk keluar dari MLTR .Keluarnya salah satu anggota tidak membuat MLTR menjadi  goyah, hal ini dibuktikan dengan rilisnya album baru mereka yang bertitel "Blue Night" yang tak kalah dengan album-album sebelumnya terutama "Paint My Love". Meskipun saat ini hanya bertiga ,band ini masih sering tour di beberapa negara serta penampilan mereka pun tak kalah jika dibandingkan penampilan saat mereka masih berempat.


Bagi sahabat blogger bisa download lagunya di link berikut : 
=>> Download lagu mp3 Michael Learns To Rock 


sumber : google.com

{ 7 komentar... read them below or Comment }

  1. menarik sekali artikelnya dan menambah wawasan

    BalasHapus
  2. kunjungan siang ijin menyimak artikelnya

    BalasHapus
  3. mantap artikelnya. gw suka nih band

    BalasHapus
  4. Band favorit nihhhhh apalagi lagunya yang 25minutes sama The Actor huhuhu

    BalasHapus
  5. ini lagunya yang gimana dulu gan??? biasanya ane tau lagu itu pas dinyanyiinnya tapi kalo liat judulnya ane suka gatau...

    BalasHapus
  6. dulu waktu masih kecil suka banget ngedenger lagu2 dari michael learn to rock, tetapi ga tau kenapa sekarang kok dah ga suka lagi ya?

    BalasHapus
  7. Anonim21/7/16

    aduh, aku benar-benar tidak kenal dengan band yang satu ini...coba deh dengerin musik mereka di youtube, hihi..klik.. http://bit.ly/29XNrSh

    BalasHapus

Silahkan isi komentar untuk kemajuan blog ini.
Terimakasih. "Berbagi itu indah"

Pengunjung

Daftar Blog Saya

IKLAN SPONSOR

slimming capsule

Popular Post

www.aairwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Blog aa-irwan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by aa-irwan -