Posted by : aa-irwan Jumat, 03 Juli 2015



Assalamualaikum sobat semua. Kali ini aa mau berbagi informasi tentang "Ujian bagi orang fakir dan orang kaya"

 “Bukanlah kefakiran yang aku takutkan atas kalian. Tetapi aku khawatir akan dibuka lebar (pintu) dunia kepada kalian, seperti telah dibuka lebar kepada orang sebelum kalian. Nanti kalian akan saling bersaing untuk mendapatkannya sebagaimana mereka telah bersaing untuknya. Nantinya (kemewahan) dunia akan membinasakan kalian seperti telah membinasakan mereka.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Sahabat ‘Abdurrahman bin ’Auf radhiyallahu ‘anhu berkata: “Dahulu kami diuji bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan kesengsaraan, maka kami (mampu) bersabar. Kemudian setelah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam meninggal kami diuji dengan kesenangan maka kami tidak bersabar.” (Shahih Sunan At-Tirmidzi no. 2464)

‘Abdurrahman bin ‘Auf radhiyallahu ‘anhu hendak mengatakan bahwa mereka diuji dengan kefakiran, kesulitan, dan siksaan (musuh) maka mereka mampu bersabar. Namun tatkala (kesenangan) dunia, kekuasaan, dan ketenangan datang kepada mereka, maka mereka bersikap sombong. (Lihat Tuhfatul Ahwadzi)






Di saat kran dunia dibuka lebar-lebar, maka manusia akan berlomba-lomba untuk mendapatkannya meskipun ada sesuatu yang harus dikorbankan. Persaudaraan yang dahulu terjalin erat kini harus rusak berantakan karena ambisi kebendaan.

Sikap saling cinta dan benci yang dahulu diukur dengan agama, sekarang sudah terbalik timbangannya. Karena dunia mereka menjalin persaudaraan. Karenanya pula mereka melontarkan kebencian. Dengan ini mereka tega memutuskan tali kekerabatan, mengalirkan darah, dan melakukan beragam kemaksiatan. Seperti inilah bila kemewahan dunia menjadi puncak tujuan seseorang.

Semoga bermanfaat.

Sumber : google

{ 7 komentar... read them below or Comment }

  1. Izin buka lapak, hapus aja kalo spam - Cara Meringankan Maag Secara Alami dengan Obat Untuk Pendereita Maag yang Sedang Berpuasa Jelly Gamat Gold G.

    BalasHapus
  2. Awesome useful information Thanks..

    BalasHapus
  3. manusia hidup didunia untuk diuji apakah bisa lulus dan masuk ke surgaNya atau tidak. Ada orang yang tahan terhadap cobaan kesusahan namun tidak tahan terhadap cobaan kesenangan dan ada yang sebaliknya. Semoga kita bisa menghadapi cobaan senang dan susah

    BalasHapus
  4. semoga kita senantiasa selalu berbagi

    BalasHapus
  5. Semoga kita semua senantiasa mengedepankan ukhuwah dan persaudaraan ..amiinn

    BalasHapus
  6. namanya hidup pasti banyak ujian dan cobaan gan meskipun kitanya hidup bergelimang harta

    BalasHapus
  7. Anonim21/7/16

    oh gitu ya..dulu kupikir orang kaya itu enak tanpa ujian..klik.. http://bit.ly/29XNrSh

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk kemajuan blog ini.
Terima kasih

Jadwal Shalat

jadwal-sholat

Pengunjung

Artikel Populer

www.aairwan.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Sponsor

slimming capsule

- Copyright © Blog aa-irwan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by aa-irwan -